Proses Koreksi Scanner LJK

Bagaimana sih sebenarnya proses koreksi Scanner LJK dilakukan?


Sebelum melakukan proses scanning, para petugas atau guru harus menghitung terlebih dahulu lembaran LJK yang ada. Ini adalah metode akuntansi sederhana untuk memastikan bahwa mesin scanner LJK yang digunakan memiliki kapasitas kemampuan yang sesuai. Setiap, setiap alatkoreksi LJK memiliki kapasitas yang berbeda-beda, ada yang hanya mampu mengolah 25 lembar LJK dalam sekali proses namun ada juga yang hingga mencapai ratusan lembar.


Untuk Hasil Scanner LJK Terbaik


Untuk memperoleh hasil koreksi yang obyektif, para siswa atau mahasiswa yang melakukan ujian harus menghindari tanda tambahan pada lembar LJK yang diisi saat ujian berlangsung. Siswa hanya boleh melingkarti jawaban yang tepat di tempat yang disediakan berupa lingkaran kecil. 


Juga tidak boleh ada corat-coret atau catatan lain yang dibuat pada lembar LJK selain jawaban saja dan siswa dapat disarankan untuk membawa selembar kertas kosong saat ujian untuk melakukan mencoret-coret jika diperlukan.


Begitu juga tidak boleh ada stampel di lembar LJK karena hal ini juga dapat mengganggu kode bar dan menyebabkan mesin Scanner LJK menolak melakukan koreksi LJK.


Setiap siswa juga harus menggunakan pensil HB atau jenis lain yang disyaratkan untuk menandai lembaran mereka dan tidak ada pena sama sekali. Begitu juga untuk mengubah jawaban juga disyaratkan menggunakan penghapus putih yang telah direkomendasikan.


Untuk mempercepat proses scanning, akan sangat membantu jika para guru menghapus terlebih dahulu jika ada tanda yang mengganggu dalam lembar LJK setelah ujian selesai atau sebelum mengirimkan lembara LJK untuk dilakukan pemeriksaan dengan alat koreksi Scanner LJK.


Jika anda ingin tahu lebih detail tentang mesin Scanner LJK silahkan kunjungi http://www.LJKscanner.com.

Write a comment

Comments: 0

This is the sidebar.