Semua Tentang Manfaat Vitamin A

Vitamin A pertama kali ditemukan pada tahun 1912 oleh seorang ahli biokimia Polandia bernama Casimir Funk. Dia datang dengan kata vitamin yang kemudian diberi nama vitamin. Funk adalah orang pertama yang menemukan vitamin seperti yang kita tahu hari ini, meskipun vitamin A sebenarnya yang pertama ditemukan.


Anda dapat menemukan vitamin A dalam makanan alami seperti jeruk dan buah-buahan berwarna kuning. Hal ini juga dapat ditemukan dalam sayuran, seperti bayam. Ketika ditemukan dalam sayuran, vitamin A larut dalam air dalam bentuk beta karoten. Bentuk beta karoten dapat berubah menjadi vitamin A dalam tubuh Anda melalui proses alam sehingga menjadi cara terbaik untuk mendapatkan vitamin A.


Vitamin A diperlukan oleh tubuh setiap hari untuk menjaga kesehatan kulit dan menjaga penglihatan mata. Ada banyak orang yang mengatakan bahwa wortel memberikan cukup vitamin A untuk mencegah Anda dari rabun malam. Fakta ini ditemukan seorang dokter Mesir kuno yang menyebutkan bahwa cukup vitamin A bisa memerangi rabun malam. 


Vitamin A juga dikenal sebagai antioksidan yang membuatnya ideal untuk mencegah kanker dan anti penuaan. Seiring dengan manfaat ini juga membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda.


Agar tubuh dapat menyerap vitamin A, Anda harus mengkonsumsi lemak. Orang-orang yang kebetulan sedang melakukan diet lemak mungkin tidak mendapatkan jumlah yang tepat dari vitamin A. Untuk mendapatkan penyerapan vitamin A dalam diet Anda, Anda juga harus mengkonsumsi protein yang cukup tinggi. Gabungan protein dan vitamin A data membuat tubuh lebih kuat.


Pada hari biasa, Anda harus mengkonsumsi sekitar 5.000 unit internasional (IU) vitamin A. Tergantung pada kesehatan dan usia Anda, Anda mungkin perlu mengkonsumsi lebih atau kurang. Bentuk paling aman dari vitamin A adalah beta karoten seperti yang disebutkan di atas, dan dapat diambil dalam dosis yang jauh lebih besar. Tidak peduli usia berapa Anda, Anda dapat merasa aman untuk mengkonsumsi jumlah tinggi vitamin A dalam bentuk beta karoten.


Jika Anda tidak mengkonsumsi cukup vitamin A dalam diet Anda, Anda akan mengalami kekurangan. Kekurangan tidak pernah merupakan hal yang baik, karena biasanya menyebabkan masalah kulit, peningkatan infeksi, dan kebutaan. Kekurangan berkepanjangan vitamin A dapat menempatkan Anda pada risiko terhadap kanker, dan Anda juga akan kehilangan efek anti penuaan.


Meskipun Anda segera bertindak untuk mengatasi kekurangan vitamin A, namun efek tidak akan sama karena tubuh akan membutuhkan asupan dengan jumlah yang tepat setiap hari. Untuk informasi lain tentang tips sehat anda bisa kunjungi infosehat.club.


Di sisi lain, jika Anda makan terlalu banyak vitamin A, Anda akan menempatkan diri pada risiko untuk sakit pada sendi, perut, dan tulang Anda. Meskipun konsumsinya terlalu banyak atau tidak, namun efeknya cukup dapat menyebabkan Anda mengalami efek samping yang serius. Karena itu Anda harus selalu mendapatkan jumlah yang tepat dalam diet Anda. 


Vitamin A sangat penting, dan harus selalu dimasukkan dalam diet Anda. Anda dapat menemukannya di banyak makanan, atau mengambil suplemen vitamin yang diperlukan. Jika Anda akan mengambil suplemen, Anda harus memastikan bahwa mereka memberikan jumlah yang tepat dan tanpa efek samping.


Write a comment

Comments: 37

This is the sidebar.