Tips Sehat Suplemen Kesehatan

Banyaknya produk suplemen kesehatan yang beredar di pasaran saat ini tentunya merupakan respon terhadap tingginya kebutuhan masyarakat dalam menjaga kesehatannya. Dari jenis suplemen vitamin, suplemen untuk kecantikan, suplemen pemutih kulit, suplemen meningkatkan gairah seksualitas, sehingga suplemen makanan. 

 

Produk-produk suplemen tersebut ada yang berbahan kimia namun tak sedikit pula yang menggunakan bahan herbal yang alami. Suplemen kesehatan memang diperlukan untuk memenuhi kekurangan asupan gizi tubuh terutama bagi masyarakat modern yang kurang lagi peduli dengan masalah kesehatan. Namun tanpa mengenal kebutuhan tubuh, suplemen tentunya tidak boleh dikonsumsi sembarangan.

 

Untuk memberikan manfaat yang optimal untuk tubuh, berikut beberapa tips sehat yang sebaiknya anda ketahui dalam mengkonsumsi suplemen kesehatan.

 

Fungsi utama suplemen kesehatan adalah sebagai pelengkap dari kebutuhan tubuh terhadap gizi, karena itu sebaiknya anda mengenali konten atau isi kandungan gizi yang terdapat suplemen. Hindari suplemen jika konsumsi makanan sehat dan asupan gizi anda sudah dirasa mencukupi sebab over gizi juga tidak baik untuk tubuh. 

 

Kenali kebutuhan tubuh anda dan pilihlah suplemen kesehatan sesuai yang dibutuhkan saja. Konsumsi suplemen yang berlebihan dan serampangan justru bisa merugikan kesehatan.

 

Untuk faktor keamanan, sebaiknya pilih suplemen yang terbuat dari bahan-bahan alami sebab mengkonsumsi suplemen kesehatan dari bahan-bahan kimia justru dapat merugikan tubuh terutama untuk jangka panjang.

 

Daya serap tubuh terhadap zat gizi akan menurun seiring bertambahnya usia. Karena itu konsumsi produk-produk suplemen kesehatan sebaiknya dilakukan setelah usia anda sudah di atas 40 tahun. Sifat suplemen yan memang mudah dierap tubuh memang sangat membantu untuk orang yang telah menginjak usia tersebut. 

 

Kandungan gizi yang terdapat dalam buah dan sayuran memang penting untuk tubuh yang secara alami mampu memenuhi kebutuhan tubuh maupun untuk diet sehat. Karena itu hindari penggunaan suplemen kesehatan jika usia anda masih muda atau konsumsi berbagai jenis buah atau sayuran sudah mencukupi.

Write a comment

Comments: 1
  • #1

    kutil kelamin (Wednesday, 23 September 2015 03:02)


    I agree, for the most part, but don’t you feel as if the issue is more complex than that?

This is the sidebar.